Yvonne Ridley: From Captive 2 Convert

[Journey to Islam; Redaksi 27 Dec 2005 ]

YvonyYvonne Redley. Sebagai wartawan Sunday Express, koran Inggris, Ridley pada September 2001 lalu diselundupkan dari Pakistan ke perbatasan Afghanistan. Tugas jurnalistik. Penyamarannya terbongkar & menjadi tawanan Taliban, yang akhirnya mengantar kepada hidayah Islam. Pengalaman spiritualnya “From Captive to Convert”.

Hidayah Islam telah menumbuhkan Ghirah Jihadnya, membela para korban imperialisme AS & sekutunya di Afghanistan, Irak, Palestina & negara negara Islam lainnya. Anda bisa lihat di situsnya www.yvonneridley.com yang banyak mengungkap kejahatan pasukan Salibis. Khususnya, foto foto yang memperlihatkan kebencian tentara Salib terhadap Islam. Perang Salib Modern yang tengah dilancarkan Bush, bukanlah basa basi. Masihkah umat Islam diam saja?

FROM CAPTIVE TI CONVERT

Yvonne Ridley, wartawati Inggris mengaku bahagia setelah ditangkap & diinterogasi Taliban. Sosok yang selalu digambarkan ‘kejam’ oleh media AS. Apa perasaan Anda jika tertawan & ditangkap musuh?. Mungkin susah membayangkan nasib anda akan berakhir pada sebuah kebahagiaan. Apalagi jika menghadapi tuduhan mata-mata. Yvonne Ridley, wartawati Sunday Express, Inggris, ditangkap Taliban, yang oleh media massa AS digambarkan sebagai kelompok kejam.

Tetapi pengalaman Yvonne di Afghanistan saat ditangkap Taliban, justru membuatnya masuk Islam. Bahkan, menyebutnya sebagai keluarga terbesar & terbaik di dunia. Alkisah, mantan guru sekolah Minggu yang juga mantan peminum itu masuk Islam, setelah membaca Al-Qur’an usai dilepas Taliban.

Taliban, mendapat liputan media massa yang tidak adil
Bekerja sebagai wartawan Sunday Express, koran terbitan Inggris, Ridley pada September 2001 lalu diselundupkan dari Pakistan ke perbatasan Afghanistan tugas jurnalistik. Penyamarannya justru terungkap ketika ia jatuh dari seekor keledai di dekat Jalalabad. Persis di depan seorang tentara Taliban & kameranya jatuh.

Yang ada di benaknya ketika tentara itu dengan marah mendatanginya adalah: ”Luar biasa tampan.”

”Bola matanya hijau, khas bola mata dari daerah itu & dengan jenggot yang tebal.”

”Tetapi kemudian ketakutan mulai merayapinya. Saya sempat melihatnya lagi dalam perjalanan ke Pakistan setelah saya dibebaskan. Ia sempat melambaikan tangannya dari mobil.”

Ridley diinterogasi selama 10 hari, tanpa diperbolehkan menggunakan ponsel maupun menghubungi anak perempuannya yang sedang berulangtahun ke 9. Ridley mengatakan, ia tak menyetujui apa yang dilakukan Taliban ataupun apa yang mereka percaya sebagai kebenaran. Tetapi, menurutnya anggapan umum Taliban yang selama ini digambarkan sebagai monster, jauh sekali dari realitas. Orang-orang Taliban adalah orang-orang yang baik & ramah.

Banyak yang mengatakan perempuan berusia 46 tahun ini terkena Sindrom Stockholm. Sandera malah memihak penyandera.

Tetapi ia membantahnya: ”Saya membenci mereka yang menangkap saya. saya meludahi mereka, kasar terhadap mereka & menolak makan. Saya tertarik Islam hanya ketika saya sudah bebas.”

ooo

Kami tidak membeda-bedakan. Allah berfirman, Katakanlah (hai orang-orang mukmin): “Kami beriman kepada Allah & apa yang diturunkan kepada kami, & apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub & anak cucunya, & apa yang diberikan kepada Musa & Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka & kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”.” [2:136]

“Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah & kepada apa yang diturunkan kepada kami & yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, & anak-anaknya, & apa yang diberikan kepada Musa, `Isa & para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka & hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri.”” [3:84]

Cahaya Tuhan. Allah berfirman, “Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.” [39:22]

Hanya yang Dia kehendaki. Allah berfirman, “Allah menganugrahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Qur’an & As Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa yang dianugrahi al hikmah itu, ia benar-benar telah dianugrahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).” [2:269]

Hanya Allah pemberi petunjuk. Allah berfirman, “Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk (memberi taufik) siapa yang dikehendaki-Nya. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri. 

Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridaan Allah. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup sedang kamu sedikit pun tidak akan dianiaya (dirugikan).” [2:272]

Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barang siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman. [6:125]

Iklan

Tinggalkan Balasan, sopan, intelek, belajar lanjut

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s