Tips Mengurangi Jerawat

burung32.pngMemiliki wajah awet muda & selalu berseri adalah dambaan bagi setiap manusia baik pria atau wanita. Tapi karena suatu hal baik cara makan atau karena hal lain kadang timbul sesuatu yang mengganggu yaitu jerawat. Memiliki jerawat selalu melemahkan.

Tidak hanya secara psikologis membuat Anda tertekan, tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya depresi, kecemasan, & ketidakbahagiaan. Ada banyak obat sebagai solusi untuk mengatasi jerawat yang dijual. Ada banyak obat homeopati untuk mengurangi munculnya bekas jerawat.

Jika anda sedang memiliki masalah di wajah, Berikut 7 Tips Untuk Mengurangi Jerawat:

1. Kupas jeruk & parut kulit nya. Giling dalam penggiling atau dengan bantuan ulekan untuk menggilingnya. Biasanya, kulit jeruk memiliki kandungan air yang cukup untuk membentuk pasta. Namun, jika Anda merasa perlu, tambahkan beberapa tetes air ke kulit jeruk parut sementara digiling.

Usapkan pasta ini merata di wajah Anda. Pastikan bisa meliputi jerawat dengan baik. Biarkan hingga tinggal selama 15-20 menit. Lalu Mencucinya secara baik dengan banyak air. Lakukan setiap hari sekali sebagai kebiasaan sebelum mandi atau shower. Ini adalah cara yang efektif untuk perawatan kulit biasa & salah satu solusi jerawat buatan sendiri yang sederhana

2. Exercise. Stimulation dari sistem sirkulasi akan meningkatkan vitalitas & juga membersihkan tubuh, melalui kelenjar keringat yang kotor, serta menyebabkan sistem penyaringan tubuh untuk membersihkan darah.

3. Tumbuhnya Jerawat mencerminkan tingkat stres Anda. Cobalah menjaga tubuh & pikiran Anda rileks dengan melakukan meditasi atau yoga. Tingkat stres rendah memungkinkan gerakan yang lebih baik dari oksigen dalam tubuh, & wajah Anda tetap lebih jelas dengan jerawat kurang.

4. Minyak pohon teh merupakan alternatif untuk peroksida benzoil, pengobatan jerawat terkemuka di pasar. Benzoil peroksida dapat mengeringkan & mengiritasi kulit. Minyak pohon teh telah ditunjukkan dalam studi untuk seefektif peroksida benzoil, tapi tanpa efek samping atau iritasi.

Anda dapat menemukan minyak pohon teh dalam berbagai bentuk, termasuk krim & salep. Tetapi bentuk yang paling umum adalah minyak murni. Rendam kapas dalam minyak pohon teh, & kemudian celupkan ke dalam air untuk mencairkan itu. Menerapkannya pada kulit hingga tiga kali per hari.

5. Ambil 2-3 siung bawang putih kemudian digiling. Anda mungkin harus menambahkan sedikit air sehingga terbentuk pasta. Tempelkan pada jerawat. Biarkan pasta tetap menempel selama sekitar 15 menit. Setelah 15 menit lepaslah & cuci wajah Anda dengan air dingin. Lakukan sekali sehari. Ini adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk jerawat.

6. Sinar matahari, seringkali ini bisa menjadi penyebab akar untuk jerawat, terlalu banyak atau terlalu sedikit. Sering disarankan bahwa Anda mengekspos diri untuk sinar UV, tetapi penelitian telah menunjukkan perbaikan yang ditandai dengan dosis terkontrol. Ini bisa sederhana seperti produksi vitamin D atau bahkan stimulasi sel-sel reproduksi atau proses perbaikan.

7. Pakaian ketat mengumpulkan keringat & kulit menutup pori-pori, meningkatkan jerawat di punggung & tubuh. Obat herbal dapat menghasilkan hasil positif untuk jerawat karena mereka membersihkan bagian dalam tubuh & luar. Mereka juga membersihkan sistem anda dari racun yang berbeda

Itu tips untuk mengurangi jerawat. Semoga manfaat !

Sumber: http://chuyy.blogspot.com/ – blog salah satu member blog mantan kyai NU. Agustus 17, 2011 | Diposkan oleh Mantan kiyai NU

Komentarku ( Mahrus ali )

Kalau bisa hindari obat kimia tapi kembalilah ke perobatan secara tradisonal & jangan berangkat untuk menggunakan perobatan ala barat. Obat – obat kimiawi barat itu selain bisa mengobati juga sebagai racun yang akan merusak bagian dalam tubuh anda secara berangsur.

Allah menciptakan buah, biji, air, udara merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk manusia, hewan, jin & malaikat, Ia sangat dibutuhkan, tidak membahayakan untuk mereka. Di samping untuk makan & minum. Ia berfungsi sebagai obat bagi tubuh setelah mengalami kerusakan. Allah berfirman:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَاشْكُرُوا لِلَّهِ إِنْ كُنْتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ

Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu & bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.[1]

Realitanya manusia setelah makan makanan yang diberikan oleh Allah – bukan oleh Thaghut, dewa – dewa, tidak bersukur kepada Allah tapi bersukur kepada setan. lalu digunakan untuk kufur yaitu kerja di Bank ribawi, nonton TV, bioskop, kerja ngeloper koran – koran milik orang kafir yang selalu ingin menghancurkan umat Islam. Enggan ngeloper,media massa milik kaum muslimin. Jadi manusia sedemikian ini hanya ingin mengikuti hawa nafsu lalu di giring oleh setan karena tidak terkendali dengan ajaran quran. Allah berfirman:

وَمَنْ يَعْشُ عَنْ ذِكْرِ الرَّحْمَنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ(36)وَإِنَّهُمْ لَيَصُدُّونَهُمْ عَنِ السَّبِيلِ وَيَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ مُهْتَدُونَ(37)حَتَّى إِذَا جَاءَنَا قَالَ يَالَيْتَ بَيْنِي وَبَيْنَكَ بُعْدَ الْمَشْرِقَيْنِ فَبِئْسَ الْقَرِينُ(38)

Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar & mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk.

Sehingga apabila orang-orang yang berpaling itu datang kepada Kami (di hari kiamat) dia berkata: “Aduhai, semoga (jarak) antaraku & kamu seperti jarak antara masyriq & maghrib, maka syaitan itu adalah sejahat-jahat teman (yang menyertai manusia)”.[2]

Untuk makanan ciptaan manusia atau Ya`juj & Ma`juj, rasanya enak, menarik minat untuk makan, tapi resikonya besar, merusak pada jaringan tubuh karena mengandung zat kimiawi yang berbahaya.

Mencegah Kanker Kulit Dengan Menutup Aurot

24 Apr 2011


[1] Al Baqarah 172

[2] Zukhruf 36 – 38

Read more: http://mantankyainu.blogspot.com/2011/08/tips-mengurangi-jerawat-di-wajah-kita.html#ixzz1nJxmkzD7

Iklan

Tinggalkan Balasan, sopan, intelek, belajar lanjut

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s