Chris Irwin: Kagum Kepribadian Rasulullah

00Menuju000015

Chris Irwin, tak pernah membayangkan akan memeluk Islam. Agama yang begitu asing bagi warga San Antonio, Texas, AS.

“Saya sejak kecil dikenalkan agama, tapi bukan hal yang istimewa,” kenangnya di onislam.net, Kamis (31/10).

Itu sebabnya, Cris tak tahu banyak tentang agama atau Tuhan. Namun, secara naluri ia menyadari hanya ada 1 Tuhan. Sosok yang saat itu dianggapnya tidak banyak membantunya dalam menjalani kehidupan.Abraj al Bait Towers as seen from the Masjid al Haram in Makkah, Saudi Arabia.

Tuhan yang dikenalnya merupakan sosok yang membuat seorang Chris begitu rendah hati, lantaran selalu gagal dalam banyak hal. Karena itu, Ateisme dipilih karena dianggap membebaskan pemikirannya.

Cerita ateisme itu berakhir, ketika bertemu seorang perempuan Kristen. Diskusi terbangun, keyakinan Chris terhadap agama pun tumbuh. Mulailah ia kembali membaca Alkitab. Hal yang sudah lama ditinggalkannya.

Semangatnya mempelajari ajaran Kristen, justru mendapat penolakan keluarganya. Orang tuanya melarang ia ke gereja. Itu sebabnya, Chris hanya mengandalkan buku fiksi tentang Kristen. Inilah yang membuatnya frustasi.

“Saya tidak tahu apakah yang saya baca ini benar. Saya merasa ada yang bohong,”.

Suatu hari, ia menemukan buku sejarah Islam. Awalnya, Chris begitu emosional. Maklum, sejak kecil Chris hanya memahami Islam sebagai agama setan. Pandangan itu berubah, ketika ia mulai membacanya. Satu kalimat yang diingatnya, Muhammad menerima wahyu dari Malaikat Jibril.

“Sepertinya saya ingin soal ini,”.

Chris begitu kagum dengan kepribadian Muhammad. Baginya, Rasulullah seorang manusia biasa & sederhana yang menyempurnakan ajaran Nabi terdahulu. Dalam hal ini, Isa & Daud.

“Entah mengapa saya ketagihan soal ini,”.

Sejak itu, Chris mulai mencari banyak informasi soal Islam & Muslim. Ia habiskan waktu berjam-jam guna memenuhi rasa hausnya akan Islam & Muslim. Satu kesimpulan yang didapatnya, ia ingin menjadi Muslim.

“Tapi bagaimana caranya,” kenang dia ketika itu.

Sepanjang hidupnya, Chris tidak pernah berinteraksi dengan Muslim. Ia bahkan dididik membenci Muslim. Tapi Allah Subhanahu Wa Ta’ala membantunya, melalui keteguhan hatinya. Chris terus membaca & membaca. Hingga akhirnya, ia bertemu pengurus organisasi Islam di San Antonio, Texas.

Peta San Antonio, Texas 


Melalui dia, Chris memeluk Islam. Melalui dia pula, Chris mendalami ajaran Islam. Usai mengucapkan syahadat, Chris harus mengikuti wajib militer. Inilah awal, Chris bertemu Muslim dari berbagai negara. Memang, ada ketakutan dalam dirinya dengan fanatisme.

“Tapi saya & mereka bersaudara, mereka ucapkan assalamualikum sebagai bentuk kasih sayang terhadap sesama Muslim. Ini yang membuat saya lega terlepas dari situasi yang tidak mendukung itu,”. [Republika]

***

Rahmat Allah. Allah Berfirman:

“Dialah yang memberi rahmat kepadamu & malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang).

Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.” [33:43]

***

Dibukakan Allah. Allah Berfirman:

“Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)?

Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.” [39:22]

***

Al-Quran Cahaya. Allah Berfirman:

“Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Qur’an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Qur’an) & tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Qur’an itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami.

Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.” [42:52]

Iklan

Tinggalkan Balasan, sopan, intelek, belajar lanjut

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s