Cindy Weber: Jalan Hidayah Misionaris #2/2

CindyWeber2

Pengurus Islamic Center menyerah, Cindy tak langsung memeluk Islam pada hari itu. “Jadi, saya menerima alamat (Masjid Besar Chicago) & 2 minggu kemudian saya pergi ke sana, mengucapkan syahadat,”.

Begitu sederhana perjalanan sang misionaris hingga memeluk agama Islam. Cindy mengatakan, jalan Islam memang seperti sudah ditakdirkan baginya.

Ia tak merasakan kesulitan sedikit pun. Sebaliknya, kemudahan demi kemudahanlah yang ia alami saat menempuh jalan menuju hidayah.

Berkiprah di Bidang Sosial

Setelah memeluk Islam, Cindy menjadi Muslimah yang taat. Ia berjilbab, kemudian menikah dengan pria Muslim & tinggal di Dallas.

Peta Dallas, AS 


Ia bahkan aktif di sebuah yayasan kemanusiaan Islam & menghabiskan waktunya berdakwah. Di sana ia membicarakan Islam & berbagi ilmu melalui dakwah.

Yayasan tersebut melindungi komunitas pengungsi di Dallas. Sekitar 50% pengungsi di sana adalah Muslim.

“Kami menerima mereka & memberi tahu menerapkan syariat Islam di Amerika itu mudah. Mereka dapat menjaga iman & tak perlu menyembuyikannya ataupun berpura-pura bukan sebagai Muslim,”.

Di gedung pusat yayasan tersebut, shalat 5 waktu digelar setiap hari. Pelajaran agama Islam & bahasa Arab pun diajarkan untuk anak-anak Muslim. Ada pula kelas bahasa Inggris yang diikuti tak hanya oleh anak-anak Muslim, tetapi juga non-Muslim.

Bahkan, guru bahasa Inggris di kelas tersebut, Katolik.

“Kami bermitra dengan yayasan Katolik & mereka mengirimkan pengajar aktif bahasa Inggris untuk mengajarkan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Jadi, kami memiliki semua agama di sini, & semua orang menyambutnya,”.

7 hari dalam sepekan, waktunya dihabiskan di yayasan. Meski demikian, Cindy menikmatinya. Tetapi, diakuinya, banyak hal yang berubah setelah ia Islam. Setelah berislam & berjilbab, Cindy sering kali diperlakukan berbeda.

Ketika belanja, misalnya, kasir sering kali bersikap kasar.

“Itu hanya hal kecil, yang Anda hanya bisa menerimanya & pergi begitu saja karena Anda tahu, orang itu tak akan bersikap seperti itu jika tahu betapa bagusnya Islam. Yang perlu Anda lakukan hanyalah berperilaku sebaik mungkin.” [Republika]

***

Cahaya Allah. Allah Berfirman:

“Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyikan, & banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, & kitab yang menerangkan.” [5:15]

Rahmat Allah. Allah Berfirman:

“Dialah yang memberi rahmat kepadamu & malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.” [33:43]

Dibukakan Allah. Allah Berfirman:

“Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.” [39:22]

***

Baca Kisah Sebelumnya: Cindy Weber: Jalan Hidayah Misionaris #1/2

Iklan

Tinggalkan Balasan, sopan, intelek, belajar lanjut

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s