Kathryn Bouchard: Trinitas Tak Masuk Akal #2/2

00_Katrin

“Anda merasa bahwa ada juga kebenaran yang ditulis dalam alkitab, tapi Anda tidak akan merasa bahwa itu semua tidak ditulis langsung oleh Tuhan. Sedangkan al-Quran, Anda akan merasakan kebenaran yang sesungguhnya,”.

“Saya juga menemukan banyak ilmu pengetahuan yang sudah lebih dulu diungkap oleh al-Quran & baru muncul kemudian dalam kehidupan manusia. Saya pikir, al-Quran diturunkan pada manusia dengan tingkat emosional & logis. Islam mendorong umatnya untuk berpikir & mencari ilmu,”.

Kathryn pun mulai belajar salat. Datang ke ceramah-ceramah agama & mengontak masjid terdekat, mencari informasi apakah masjid itu punya program untuk orang-orang sepertinya dirinya, yang berminat pada agama Islam.

“Pertama kali saya masuk ke masjid, saya menangis. Saya merasakan ada energi yang begitu besar yang tidak saya rasakan ketika saya ke gereja”. 

Kathryn kemudian belajar membaca al-Quran di masjid itu. Ia terus belajar & bergaul dengan para warga Muslim. Sedikit demi sedikit, bisa mengubah gaya hidupnya.

Ditanya apakah orangtuanya keberatan perubahan dirinya. Butuh waktu cukup panjang, untuk meyakinkan orangtuanya bahwa ia tidak menjauh dari keluarganya jika memeluk Islam.

2 Kalimat Syahadat

Kathryn mengungkapkan, ia sendiri tidak pernah menyangka, akhirnya  masuk Islam. Itu semua terjadi begitu saja. Saat itu, di bulan Juni 2008.

Seperti biasanya, ia datang ke pengajian mingguan di sebuah Islamic Center. Ia sama sekali berniat mengucapkan 2 kalimat syahadat hari itu. Tapi ketika ia tiba di gedung Islamic Center, banyak sekali orang-orang yang telah ia kenal hadir.

Hari itu, tema pengajian adalah umrah. Banyak anak-anak muda Muslim yang datang & menceritakan pengalaman mereka ikut umrah serta bagaimana hidup mereka berubah setelah umrah.

Pengajian dibimbing Dr Munir El-Kassem. Saat Dr El-Kassem bertanya, apakah ada di antara para hadirin yang ingin mengajukan pertanyaan. Kathryn spontan mengangkat tangan & berkata,

”Bisakah saya mengucapkan syahadat?”

Kathryn sempat kaget sendiri dengan pertanyaan itu. Karena ia merasa tidak merencanakannya. Semua terjadi begitu saja, spontan.

Montreal South Shore AlQuba Mosque in Brossard, Qc, Canada
Sebuah Masjid di Montreal, Kanada

“Seketika ruangan menjadi sunyi & saya pikir Dr El-Kassem juga terkejut. Saya memang mengenakan kerudung setiap kali datang pengajian sebagai bentuk penghormatan saya pada Islam. Dr El-Kassem lalu meminta saya maju ke depan & menceritakan di depan hadirin, bagaimana saya bisa sampai pada Islam,”.

Kathryn mengaku gemetar ketika mengucapkan 2 kalimat syahadat.

“Tapi saya merasa hati saya begitu lapang, penuh dengan cahaya ibarat sebuah pintu hati yang terbuka. Saya merasa sudah mengambil jalan yang benar,”.

Itulah hari bersejarah baginya. Hari, ketika ia memulai kehidupan sebagai seorang Muslimah. Tahun pertama menjalankan puasa di bulan Ramadhan, diakuinya sangat berat. Namun ia merasa bahagia setelah menjadi seorang Muslim.

Ia mengaku hidupnya lebih teratur, disiplin & sehat. Karena, ia tidak lagi makan daging babi & minuman beralkohol. Ia kini tahu, apa sebenarnya tujuan & kemana arah hidupnya. [Eramuslim]

***

Dibukakan Allah. Allah Berfirman:

“Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)?

Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata.” [39:22]

***

Wahyu. Allah Berfirman:

“Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Qur’an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Qur’an) & tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Qur’an itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami.

Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.” [42:52]

***

Esa. Allah Berfirman:

“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:

“Bahwasanya Allah salah 1 dari yang 3”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa.

Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.” [5:73]

***

Isa Utusan Allah Berfirman:

“Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, & janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah & (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, & (dengan tiupan) roh dari-Nya.

Maka berimanlah kamu kepada Allah & rasul-rasul-Nya & janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit & di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.” [4:171]

***

Baca bagian ke 1 Kathryn Bouchard: Dogma Trinitas Tak Masuk Akal #1/2

Iklan

Tinggalkan Balasan, sopan, intelek, belajar lanjut

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s